oleh

Masa Tenang, Bawaslu Haltim : Semua Alat Peraga Kampaye Ditertibkan

BULI,DATABERITA- Memasuki masa tenang, Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Timur mulai menertibkan alat peraga kampanye peserta pemilu.

Menurut Suratman Kadir, Ketua Bawaslu Halmahera Timur, penertiban alat peraga kampaye peserta pemilu dilakukan disemua kecamatan di Halmahera Timur. Berdasarkan Undang-Undang Pemilu Nomor 07 tahun 2017, selama masa tenang, pelaksana, peserta, dan tim kampanye dilarang berkampaye di masa tenang. Batas waktu untuk kampanye telah berakhir dan semua peserta pemulu dilarang untuk memasang alat peraga kampaye.

“Karena itu semua alat peraga kampaye seperti baliho, stiker, umbul umbul dan brosur wajib dibersihkan. Kami sudah instruksi ke seluruh Panwascam untuk bergerak serentak menurunkan APK di berbagai kecamatan,” kata Suratman saat dihubungi Databerita, Minggu 14 April 2019.  

Suratman mengatakan, untuk menertibkan alat peraga kampaye disejumlah kecamatan, Bawaslu Hamahera Timur setidaknya mengerahkan semua tenaga pengawas pemilu hingga tingkat kecamatan. Langkah ini dilakukan agar dimasa tenang, Halmahera Timur benar-benar bersih dari alat peraga kampaye.

“Saat ini tim sedang bekerja menertibkan semua alat peraga kampaye. Kami pastikan hari ini sudah selesai,”ujar Suratman.

Reporter      : ZULKARNAIN
Editor          : BUDI NURGIANTO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed