oleh

Ini Perolehan Suara DPD di Kota Tidore

TIDORE,DATABERITA- Sultan Tidore Husain Alting Sjah menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI)  yang memperoleh suara tertinggi di daerah pemilihan Kota Tidore Kepulauan.

Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi perolehan suara di KPU Kota Tidore, Sultan Tidore memperoleh suara 33.356, jauh mengungguli calon lainnya. Bahkan jumlah perolehan suara Sultan Tidore masih lebih besar jika dibandingkan dengan perolehan suara seluruh anggota DPD daerah pemilihan Maluku Utara.

Posisi perolehan suara terbanyak kedua dan ketiga diambil mantan wakil wali kota Tidore Kepulauan, Salahuddin Adrias dengan perolehan 4.908 dan Chaedir Djafar  dengan perolehan 4.183. Sementara Ikbal Djabid menjadi calon dengan perolehan suara terbanyak keempat dengan perolehan 3.701.

Total suara yang memilih calon anggota DPD RI di Kota Tidore Kepulauan mencapai 63.683,  dengann suara sah 58.361 dan suara tidak sah 5.367 suara.

Abdulah Dahlan Kenoras, Komisioner KPU Kota Tidore Kepulauan mengatakan, rapat pleno rekapitulasi perolehan suara yang dilakukan KPU Kota Tidore selesai dialkukan pada kamis 2 Mei 2019 pukul 16.00 WIT. KPU Kota Tidore Kepulauan tuntas melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara pemilu 2019 di 8 kecamatan, yaitu Oba Selatan, Oba , Oba Tengah, Tidore Selatan, Tidore Utara, Tidore Timur, Tidore dan Oba Utara.

Rapat pleno dibuka rabu 1 mei 2019 dan berakhir Kamis 2 Mei 2019 dan berjalan lancar, sukses dan damai, tanpa keberatan sedikitpun dari peserta rapat pleno baik saksi partai politik, pasangan capres atau cawapres dan saksi calon DPD maupun Bawaslu.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan atas partisipasinya dalam Pemilu 2019. Semoga hasil rekapitulasi ini mendapat keberkahan,”kata Abdulah.

Penulis : Sudirman
Editor : Budi Nurgianto

Ralat : Pada artikel diatas terjadi kesalahan penulisan nama Abdulah Dahlan Kenoras. Seharusnya yang benar adalah Abdulah Dahlan Konoras. Kami mohon maaf pada pihak yang bekepentingan atas kesalahan tersebut. Terima kasih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed